Review Film Mamma Mia! Here We Go Again

Jum'at, 20 Juli 2018 - 07:30 WIB
Review Film Mamma Mia! Here We Go Again
Review Film Mamma Mia! Here We Go Again
A A A
JAKARTA - Sekitar 10 tahun setelah Mamma Mia! dirilis, sekuelnya pun diluncurkan. Berjudul Here We Go Again, film ini secara keseluruhan akan menjawab banyak pertanyaan yang tersisa dari film pertamanya.

Fokus film ini adalah masa muda tokoh utama film aslinya, yaitu Donna Sheridan. Di sekuelnya, Donna muda diperankan Amanda Seyfried. Sedangkan di film aslinya, Donna yang sudah tua diperankan Meryl Streep. Di film ini, Meryl kembali sebagai Donna yang sudah tua.

Sekuel ini mengisahkan petualangan Donna dari dia lulus kuliah hingga bertemu tiga pria yang salah satunya diperkirakan adalah ayah dari putrinya, Sophie (Lily James). Mereka adalah Harry Bright (Colin Firth/Hugh Skinner), Bill Anderson (Stelan Skaarsgard/Josh Dylan) dan Sam Anderson (Pierce Brosnan/Jeremy Irvine). Sementara, juga diceritakan bagaimana akhirnya Donna tinggal di sebuah pulau.

Di film ini, Sophie yang sudah menikah dengan Sky (Dominic Cooper) berusaha membuka kembali hotel peninggalan sang ibu. Di film ini, Donna dikisahkan sudah meninggal Selama usaha pembukaan itu, ingatannya melayang pada sang bunda.

Film ini menggunakan konsep bolak balik, yaitu mencampur adegan Donna muda dengan apa yang terjadi pada Sophie. Karena kemiripan Lily dan Amanda, mungkin penonton akan merasa sedikit bingung di awal film ini.

Awal film ini akan terasa sedikit membosankan karena pembuat film tidak dengan jelas memberikan gambaran apa yang sebenarnya diinginkan di film ini karena konflik yang muncul pun tidak terlalu dalam. Bahkan iringan lagu ABBA yang muncul di hampir tiap menit film ini pun tak terlalu membantu membuat kebosanan itu sirna.

Sebagai catatan, lagu di film ini jauh lebih mendominasi film dibandingkan pada film aslinya. Meski begitu, ada sejumlah lagu yang pernah dinyanyikan di film pertama kembali dinyanyikan di film sekuel ini.

Film ini baru menemukan sedikit keceriaan setelah dua sahabat Donna, Tanya (Christine Baranski) dan Rosie (Julie Walters) muncul. Kemunculan Cher yang berperan sebagai Ruby Sheridan, ibu Donna, juga memberikan sedikit cahaya di film ini dan pada akhirnya membuka tabir apa yang sebenarnya diinginkan film ini.

Di bagian akhir inilah film ini membuka kekuatannya. Dan, kebosanan yang sempat saya rasakan dari awal sampai menyentuh akhir film ini pun terbayarkan dengan kemunculan Meryl Streep, pada akhirnya. Di bagian inilah, emosi pun diaduk-aduk.

Mamma Mia! Here We Go Again adalah sebuah film yang cukup menghibur bagi mereka yang ingin mencari hiburan dan bisa bernyanyi di bioskop. Selain itu, film ini akan memberikan pesan tentang bagaimana hubungan ibu dan anak di akhir kisahnya. Dan, jika Anda menyukai film pertamanya, Anda pun akan menyukai film ini.

Film Mamma Mia! Here We Go Again bisa disaksikan mulai hari ini, Jumat (20/7/2018). Film ini diberi rating 17 tahun ke atas oleh LSF. Selamat menonton!

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3143 seconds (0.1#10.140)